BPIP-CSIRT Mengikuti Kegiatan Communication Check Triwulan I Gov-CSIRT TA 2024

By Admin in Kegiatan BPIP-CSIRT

Kegiatan BPIP-CSIRT
Jakarta, 21 Maret 2024

BPIP-CSIRT melalui Pusat Data dan Teknologi Informasi Badan Pembinaan Ideologi Pancasila mengikuti Undangan Kegiatan Communication Check Triwulan I Gov-CSIRT. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Badan Siber dan Sandi Negara melalui Direktorat Operasi Keamanan Siber dan dilaksanakan secara daring.

Kegiatan ini dihadiri oleh Para anggota dari Gov-CSIRT yang berasal dari lintas Kementerian / Lembaga / Daerah yang ada di seluruh Indonesia. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman pada anggota Gov-CSIRT terhadap isu-isu terkini pada kerentanan keamanan siber diantara-nya kerentanan pada database, temuan malware terbaru dan lain sebagainya yang muncul pada Triwulan I pada tahun 2024.

Diharapkan dari Kegiatan Communication Check Triwulan I para anggota Gov-CSIRT yang terdiri dari lintas Kementerian / Lembaga / Daerah dapat mengetahui, mencegah serta menanggulangi kerentanan yang ada pada keamanan siber. Diharapkan juga dari kegiatan ini  BPIP-CSIRT dapat mengambil langkah-langkah strategis dalam pencegahan dan penanggulangan yang mungkin terjadi dalam ranah keamanan siber di lingkungan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila.
Back to Posts